BERITA

Mabes Polri Bantah Lantik BG Diam-diam

Pelantikan Budi Gunawan sebagai Wakapolri di Mabes Polri, Rabu, 22 April 2015. Foto: Istimewa
Pelantikan Budi Gunawan sebagai Wakapolri di Mabes Polri, Rabu, 22 April 2015. Foto: Istimewa

KBR, Jakarta ­ - Kepolisian membantah melantik Budi Gunawan sebagai Wakapolri secara tertutup. Menurut Juru bicara Kepolisian Anton Charliyan, pelantikan yang dilakukan siang tadi, dilakukan sederhana sesuai kemauan Budi Gunawan. Pertimbangan lainnya adalah waktu yang sempit yang dimiliki Kapolri Badrodin Haiti untuk melantik Budi Gunawan.

"Tidak tertutup tetapi sederhana kan tidak harus undang sana­ sini, dulu juga kan waktu serah terima jabatan Kabareskrim secara sederhana. Yang penting prosesi, mekanisme, SOP dilakukan dengan benar. Kalau tidak dilakukan dengan benar ya baru. Jadi tolong mohon, ini kesepakatan bersama, jadi tidak usah berburuk sangka. Sekarang kalau mewah salah, sederhana salah, jangan punya gelar SS terus atau salah selalu. Tadi mulainya jam 2 kurang 15," jelas juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Sebelumnya, Budi Gunawan resmi dilantik menjadi Wakapolri jam 2 kurang 15 menit di gedung utama Mabes Polri. Hadir dalam pelantikan itu petinggi bintang tiga diantaranya Kabareskrim Budi Waseso, Kabarhakam, Kabaintelkam, Irwasum. Selain itu, hadir juga dua anggota Kompolnas Edi Hasibuan dan M Nasser.

Editor: Malika 

  • #pelantikan BG
  • #Budi Gunawan
  • #Wakapolri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!