BERITA

2015-04-15T11:46:00.000Z

Kunjungi Rumah Badrodin, DPR Bakal Tanya Soal Keluarga

"Wakil Ketua Komisi DPR Agus Hermanto mengatakan, akan mencecar Badrodin haiti dengan pertanyan seputar keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya"

Kunjungi Rumah Badrodin, DPR Bakal Tanya Soal Keluarga
Badrodin Haiti (foto: KBR)

KBR, Jakarta - Komisi Hukum  menyambangi rumah calon Kapolri Badrodin Haiti, Rabu (15/4/2015). Langkah ini merupakan bagian dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan oleh Komisi Hukum. 

Wakil Ketua Komisi DPR Agus Hermanto mengatakan, akan  mencecar Badrodin haiti dengan pertanyan seputar keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya. Kata dia, informasi ini diperlukan untuk menilai sosok Badrodin Haiti dalam keluarga dan lingkungan sekitar rumahnya. 

“Ke rumah pak Badrodin Haiti itu merupakan tahapan-tahapan dari fit and proper test. Selain teknis, non teknis juga dilakukan. Sehingga diketahui kehidupan sehari-hari, pergaulan dengan lingkungan dan bagaimana pendapat lingkungannya. Apakah ada keberatan atau mendorong itu merupakan bagian dari fit and proper test,” kata Agus di DPR, Rabu (15/4/2015). 

Agus Hermanto mengharapkan agar Senin (20/4/2015) pihaknya bisa menggelar sidang paripurna terhadap penetapan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Meski begitu, pihaknya tak bekeberatan bila sidang paripurna digelar pada Jumat (17/4/2015). Hal ini lantaran bertepatan dengan digelarnya Konfrensi Asia Afrika pada pekan depan.

Editor: Antonius Eko  

  • Badrodin Haiti
  • Kapolri
  • DPR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!