BERITA

Kongres PDIP: Mega Ketua Umum, Puan Ketua DPP?

"Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo menyebut kemungkinan Puan Maharani akan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP."

Kongres PDIP: Mega Ketua Umum, Puan Ketua DPP?
Megawati Soekarnoputri (foto: Antara)

KBR, Jakarta – Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bulan ini akan mengesahkan Megawati kembali menjadi Ketua Umum PDIP untuk periode 2015-2020. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo mengatakan, posisi wakil ketua umum (waketum) nantinya tak akan diisi. Hal ini menampik kabar bahwa putri Megawati, Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan akan menjadi waketum. 

Kata Rudi, kemungkinan Puan akan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Kongres besok kan cuma getok palu mbak Mega jadi ketum karena sudah selesai rakernas Semarang kemarin. Kalau (Puan) di kepartaian nonaktif. Paling nanti Mbak Puan di Ketua DPP. Wakil Ketua Umum saya rasa gak penting,” kata Rudi di Kompleks Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Rudi mengatakan, meski nantinya Puan memiliki jabatan di partai, status dirinya akan tetap nonaktif sebagai pengurus partai. Karena presiden Jokowi melarang menterinya untuk aktif di partai.  

“Kalau bicara  nonaktif menurut saya gak ada istilah partainya terlantar. Karena kolektif kolegial kan untuk Ketua DPP itu kan bisa saja, semua bisa bekerja,” kata Rudi sebelum bertemu Presiden untuk membicarakan kelanjutan pembangunan Pasar Klewer yang terbakar.

 

  • PDIP
  • Megawati Soekarnoputri
  • puan maharani

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!