HEADLINE

Jelang Eksekusi Terpidana Mati, Begini Persiapan di LP Nusakambangan

Nusakambangan

KBR, Cilacap – Aktivitas  di Dermaga Wijayapura, Cilacap Jawa Tengah mulai meningkat menjelang eksekusi tahap kedua.  

Sabtu (25/4/2015) siang  dua truk yang membawa teratak (tenda) diseberangkan ke Dermaga Sodong, LP Nusakambangan. Diduga, teratak ini akan digunakan sebagai ruang tunggu pejabat kejaksaan di sekitar lapangan tembak yang akan digunakan untuk mengeksekusi.


Sopir truk yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan teratak tersebut dipesan oleh seorang anggota polisi untuk dipasang di sekitar lapangan tembak. Namun, dia mengaku tidak tahu lapangan tembak yang mana.


“(Ini bawa apa, Mas?) ini teratak mau dibawa di dalam Nusakambangan. (Mau dipasang dimana?) rencananya sih di dekat lapangan tembak (yang pesan siapa, Mas?) kemarin yang pesen anggota polisi (sampai tanggal berapa nih) disewanya sampai tanggal 29 rencananya (mau buat apa) nggak tahu. Saya cuma masang saja, .


Informasi yang berkembang di lapangan, teratak tersebut akan dipasang untuk tempat tunggu para jaksa eksekutor dan beberapa pejabat yang berwenang. Sebab, ada yang menyebut bahwa eksekusi akan dilakukan Selasa (28/4/2015) mendatang di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan.


Diketahui, LP Nusakambangan hanya memiliki satu lapangan tembak yang biasa digunakan untuk eksekusi, yaitu Lapangan Tunggal Panaluan. Pada eksekusi tahap pertama, lapangan Tunggal Panaluan ini yang digunakan. Namun, LP Nusakambangan juga memiliki tempat lain yang biasa dipakai untuk eksekusi, yakni Lembah Nirbaya, yang juga dikenal dengan nama Lembah Kematian.

 

Editor: Anto Sidharta 

  • nusakambangan
  • eksekusi mati

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!