BERITA

52 Daerah Terluar Indonesia Segera Dialiri Listrik

"Target ini menjadi bagian dalam proyek 35 ribu Mega Watt "

Wiwik Ermawati

Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Foto: Antara
Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Foto: Antara

KBR, Jakarta- PLN memastikan puluhan daerah terluar Indonesia yang mencangkup wilayah di antara Timor Leste dengan Pulau Timor atau Kalimatan Utara dengan Malaysia bakal diliri listrik. Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan genset dengan total daya listrik mencapai 68 Mega Watt bakal menerangi sekitar 52 lokasi di perbatasan Indonesia. Pihaknya menargetkan pada bulan Agustus mendatang puluhan daerah perbatasan tersebut bakal dialiri listrik.

“Itu program presiden RI, dalam rangka daerah terluar, terpencil pulau-pulau terluar ini bisa menikmati dari Republik Indonesia ini.(relisasinya kapan?),16 Agustus tahun 2015 ini,” kata Sofyan di DPR, Senin (13/4/2015)

Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Susilo, menyebut bulan Agustus mendatang daerah terpencil dan perbatasan akan terang benderang. Target ini menjadi bagian dalam proyek 35 ribu Mega Watt Presiden Joko Widodo. 

Selama ini daerah perbatasan mengalami krisis listrik lantaran tidak adanya akses jalan untuk bisa membangun pembangkit lisrik di wilayah tersebut.

Ediitor: Malika 

  • #PLN
  • #daerahterluarindonesa
  • #listrik
  • #krisislistrik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!