SBY Sorot Korupsi E-KTP

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

NASIONAL

Kamis, 24 Apr 2014 13:24 WIB

Author

Abu Sahma Pane

SBY Sorot Korupsi E-KTP

korupsi, ektp, gamawan, kemendagri

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, SBY juga mengikuti proses hukum yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Julian mengatakan, SBY akan mengomentari kasus tersebut jika sudah ada pejabat Kemendagri yang terbukti terlibat kasus ini.

"Kita mengikuti kok semua itu. Bapak Presiden tentu mengikuti perkembangan terhadap apa yang berproses di KPK. Semua hal yang berkaitan dengan pejabat di lingkungan Kementerian dan Lembaga. Tapi tentu kami tidak bisa berkomentar mengenai hal yang berproses di sana. sebelum itu berketetapan hukum tetap, atau telah ada satu keputusan dari Pengadilan atau dari KPK yang menetapkan seseorang sebagai terpidana," ujar Julian di Jakarta, Kamis (24/4).

Sebelumnya KPK menetapkan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Sugiharto, sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP. KPK menduga Sugiharto melakukan penyalahgunaan jabatan dalam proyek berbiaya Rp 5,8 trilliun itu. Namun KPK belum merinci secara detail tindakan korupsi yang dilakukan Sugiharto. Terkait kasus ini, KPK juga telah menggeladah ruang kerja Sugiharto, Kantor Mendagri Gamawan Fauzi, serta sejumlah kantor perusahaan swasta pelaksana proyek e-KTP.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18