Bagikan:

SBY Klaim Pemerintahannya Bawa Indonesia Lebih Maju

Sudah keluar dari krisis ekonomi, angka kemiskinan pun turun.

NASIONAL

Rabu, 30 Apr 2014 15:11 WIB

Author

Abu Pane

SBY Klaim Pemerintahannya Bawa Indonesia Lebih Maju

SBY, pembangunan, ekonomi

KBR68H, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim selama pemerintahannya, Indonesia sudah jauh lebih maju. Ia juga meminta Pemerintah selanjutnya untuk melanjutkan capaian pembangunannya. 


SBY mencontohkan, Indonesia sekarang sudah keluar dari krisis ekonomi. Utang luar negeri pun berhasil dikurangi dari 27 persen menjadi tinggal 7,8 persen lagi. SBY juga mengklaim berhasil mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.


“Delapan juta orang keluar dari kemiskinan. Tahun 2000 angkanya 19 koma sekian persen. Tahun 2014 turun tiga persen. Naik sedikit kemudian karena krisis harga minyak. Kita lalu menaikkan harga minyak lebih dari 250 persen. Tetapi Alhamdulillah setelah itu turun terus hingga posisi sekarang 11,47 persen,” kata SBY di Jakarta, Rabu (30/4). 


SBY juga mengklaim keberhasilan di bidang pendidikan. 


“Pendidikan, saudara-saudara, bukan hanya anggarannya yang terus meningkat tapi juga infrastruktur pendidikan yang dibangun.”


Meski begitu, SBY mengakui masih banyak masalah yang harus diperbaiki. Misalnya soal pembagnunan infrastruktur yang masih sedikit, politik yang belum sepenuhnya kondusif dan demokrasi yang belum matang. 


SBY juga berharap Indonesia bisa lebih maju dalam 10 tahun mendatang.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8