NASIONAL

PPP Pecat Wakteum dan Empat Pengurus DPW

"KBR68H, Jakarta "

Erik Permana

PPP Pecat Wakteum dan Empat Pengurus DPW
PPP, suryadharma ali

KBR68H, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memecat Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa dan empat Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW). Pemecatan tersebut lantaran rencana mereka yang bakal menggulingkan Ketua Umum Suryadharma Ali.


Ketua bidang Pemilu dan Pemilukada PPP, Fernita mengatakan keempat Ketua DPW tersebut di antaranya, Ketua DPW PPP Jawa Barat Rachmat Yasin, Ketua DPW Sulawesi Selatan Amir Uskara, Ketua DPW Sumatera Utra Fadli Nursal. Meski begitu, Fernita mengaku belum melihat surat pemecatannya tersebut.

"Iyah katanya, tapi saya belum lihat SKnya, (tapi berdasarkan informasi yang beredar di DPP itu benar bu ?) iyah. Wakil Ketua Umum Suharso dan empat DPW, kemarin kan lihat kegiatan-kegiatannya.Mungkin ini salah satu sanksi dari Pak Suryadharma Ali," ujar Fernita saat dihubungi KBR68H, Rabu (16/4).

Sebelumnya, 26 dari 37 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, kemarin. Langkah ini diambil lantaran sebagian besar DPW menginginkan digelar rapat pleno untuk membahas sanksi untuk Suryadharma Ali karena menghadiri kampanye akbar Partai Gerindra.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PPP
  • suryadharma ali

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!