NASIONAL

Polri Kirim 40 Pengawas Pemilu di Luar Negeri

"KBR68H Jakarta - Kepolisian Indonesia mengirim 40 anggotanya untuk mengawal pemungutan suara di empat negara."

Polri Kirim 40 Pengawas Pemilu di Luar Negeri
polri kirim anggotanya mengawasi pemilu di luar negeri, polri mengawal pemungutan suara

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia mengirim 40 anggotanya untuk mengawal pemungutan suara di empat negara. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar mengatakan, 18 personel ditempatkan di Malaysia, empat di Singapura, delapan di Hongkong dan 10 anggota di Arab Saudi. Menurut Boy, pelaksanaan pemungutan suara di Arab Saudi pada 4 April yang lalu, berjalan lancar.

"Jadi ada empat negara yang ditempatkan personel Polri dalam konteks untuk hari pemungutan suara. Yang pertama adalah Malaysia, Singapura, Malaysia itu ada sekitar 18 personel anggota Polri, yang bersama dengan KBRI, bekerja sama dalam konteks pengamanan pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan, kemudian di Singapura, ada 4, di Hongkong ada 8, di Arab Saudi ada 10," kata Boy Rafli Amar di Mabes Polri, (6/4).

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar menambahkan, pihaknya menyiapkan 250 ribu petugas untuk menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, para petugas tersebut berasal dari Polda, Polres dan Polsek setempat. Boy memastikan seluruh petugas telah berjaga sejak 8 April pukul 00.00 hingga proses penghitungan dan pengiriman hasil surat suara ke tempat yang ditentukan oleh KPU.

Sementara itu, hari ini pemungutan suara dilakukan di kantor KBRI Singapura, Malaysia, Hongkong dan Arab Saudi.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • polri kirim anggotanya mengawasi pemilu di luar negeri
  • polri mengawal pemungutan suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!