Pemprov Jatim Ganti Jatah Makan Warga Syiah Dengan Uang Cash

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengganti jatah makan pengungsi Syiah di Rumah Susun Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur dengan uang.

NASIONAL

Selasa, 15 Apr 2014 23:01 WIB

Author

Erric Permana

Pemprov Jatim Ganti Jatah Makan Warga Syiah Dengan Uang Cash

pengungsi syiah, jatah makan, sampang


KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengganti jatah makan pengungsi Syiah di Rumah Susun Jemundo, Sidoarjo, Jawa Timur dengan uang. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno mengatakan, penggantian jatah makan ini, berdasarkan permintaan pengungsi Syiah. Kata dia, uang yang diberikan setiap bulannya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebesar Rp709 ribu untuk 325 pengungsi. Penggantian ini dilakukan sejak sebulan lalu. (Baca: Pengungsi Syiah Sampang Minta Segera Dipulangkan)

"Rencananya sampai kapan pak pemberian bantuan ini ? yah rencananya sampai tahun ini saja. Mudah-mudahan tahun depan mereka sudah kembali ke Sampang dan bisa diterima warga. Kalau belum kondusif yah tetap ditampung lagi, sampai masyarakat mau menerima," ujar Anom saat dihubungi KBR68H (15/4).
 
Pada akhir tahun 2011, ratusan orang menyerang dan membakar pemukiman Syiah di Sampang, Jawa Timur. Akibatnya, ratusan warga Syiah terpaksa mengungsi. Namun, pemerintah tak kunjung mengizinkan mereka pulang.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror