Mabes Polri Himbau Buruh Lakukan Aksi Di Kawasan Industri Masing-Masing

Kepolisian Republik Indonesia menghimbau buruh melakukan aksi merayakan hari buruh Internasional di sekitar kawasan industri masing-masing.

NASIONAL

Rabu, 30 Apr 2014 14:34 WIB

Author

Ade Irmansyah

Mabes Polri Himbau Buruh Lakukan Aksi Di Kawasan Industri Masing-Masing

buruh, hari buruh, may day, demo, polisi


KBR68H, Jakarta- Kepolisian Republik Indonesia menghimbau buruh melakukan aksi merayakan hari buruh Internasional di sekitar kawasan industri masing-masing.


Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny F Sompie mengatakan, hal itu dilakukan agar aksi buruh tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain. Dia berharap aksi buruh besok bisa berjalan dengan damai di semua pusat konsentrasi massa di seluruh Indonesia.

Konsep yang dibawa sesuai dengan hasil koordinasi bersama adalah perayaan dengan kegiatan untuk damai. Apa yang untuk mereka laksanakan konsepnya kegiatan dalam bentuk damai. Jadi tidak mengedepankan kegiatan-kegiatan menuju anarki massa. Oleh karena itu kita lebih berharap serikat pekerja dan serikat buruh bisa mengajak anggota-anggotanya untuk merayakannya di lokasi masing-masing,” ujar Ronny saat dihubungi KBR68H.

Pada 1 Mei besok akan diperingati sebagai hari Buruh Internasional. Diperkirakan sekitar 100 ribu buruh akan melakukan aksi di sejumlah titik di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.


Editor: Dimas Rizky

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona