Bagikan:

Kode-kode di Korupsi Hambalang

KBR68H, Jakarta - Bekas Menteri Pemuda Olahraga Andi Mallarangeng dituding menerima fee dari PT Adhi Karya terkait tender kontruksi proyek Hambalang, Bogor.

NASIONAL

Senin, 21 Apr 2014 17:26 WIB

Kode-kode di Korupsi Hambalang

korupsi hambalang, andi mallarangeng

KBR68H, Jakarta - Bekas Menteri Pemuda Olahraga Andi Mallarangeng dituding menerima fee dari PT Adhi Karya terkait tender kontruksi proyek Hambalang, Bogor. 


Konsultan Proyek Konstruksi Hambalang Muhammad Arifin mengatakan fee yang diberikan ke Andi diberi kode F1, untuk Wafid Muharam diberi kode F2. Sementara kode 'tetangga' diberikan untuk anggota DPR. 


Arifin menjelaskan fee 18 persen dari nilai proyek Rp 1,2 triliun tersebut diminta langsung oleh Deddy Kusdinar dan tim asistensi Kemenpora, Lisa Lukitawati. Fee itu diminta dari bekas Direktur Operasional PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor.


"Saya pernah dikasih tahu kalau kebutuhan itu untuk F1 F2 F3 belakangan saja baru tahu kalau itu kode. (Kapan saudara ketahui ini?) Setelah itu saya cari informasi sendiri, kira-kira sekitar dua minggu setelah itu," kata Arifin di Tipikor Jakarta, Senin (21/4).


Sebelumnya, bekas Manajer Pemasaran PT Adhi Karya, M Arief Taufiqurahman mengaku mengeluarkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk memuluskan proyek Hambalang di Kementerian Pemuda dan Olahraga. 


M Arief Taufiqurahman mengatakan, uang tersebut atas permintaan Bekas Sesmenpora Wafid Muharam pada Tahun 2009. Uang tersebut diberikan dalam dua tahap melalui perantara Saul Paulus David Nelwan.


Editor: Pebriansyah Ariefana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih