NASIONAL

Kemenkeu Bantu KPK Usut Kasus Korupsi Perpajakan Hadi Poernomo

Kemenkeu Bantu KPK Usut Kasus Korupsi Perpajakan Hadi Poernomo

KBR68H Jakarta - Kementerian Keuangan siap membantu KPK mengusut kasus dugaan korupsi bekas Dirjen Pajak, Hadi Poernomo.

Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, initusinya bakal memberikan informasi yang dibutuhkan bagi proses penyidikan. Bambang meyakini secara kelembagaan, Direktorat Jenderal Pajak tetap berkomitmen menegakkan aturan.

"Kita harus melihat kejadian itu sebagai kejadian individu, bukan institusi, jadi Saya yakin institusinya tidak punya niatan untuk berbuat jahat atau melakukan pelanggaran, tapi pasti ada oknum-oknum individu yang, tidak hanya di pajak, di manapun bisa ada. Jadi kita memperlakukannya, ini adalah perbuatan individu yang melanggar aturan, dan ini harus ditindak," kata Bambang PS Brodjonegoro, di Kantor Kementerian Keuangan, (23/4).

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan bekas Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo sebagai tersangka. Hadi diduga menyalahgunakan wewenang dengan meloloskan keberatan wajib pajak PT Bank Central Asia (BCA). Akibat perbuatannya ini, negara dirugikan sebesar Rp 375 miliar rupiah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • perpajakan
  • korupsi
  • BPK
  • Hadi Poernomo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!