IBC: Klaim SBY Soal Utang Bermuatan Politik

KBR68H, Jakarta - Klaim penurunan angka utang luar negeri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai bermuatan politik.

NASIONAL

Rabu, 30 Apr 2014 22:39 WIB

Author

Sindu Dharmawan

IBC: Klaim SBY Soal Utang Bermuatan Politik

SBY, IBC, Roy Salam, utang, luar negeri

KBR68H, Jakarta - Klaim penurunan angka utang luar negeri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai bermuatan politik. Peneliti Indonesia Budget Center (IBC), Roy Salam mengatakan, klaim capaian-capaian keberhasilan SBY tersebut juga disampaikan saat kampanye Pemilu Legislatif April lalu, dan sudah menjadi jualan politik. Menurutnya, capres atau partai-partai politik lain seharusnya juga membuat data tandingan atas catatan capaian SBY.

"Nah, seharusnya partai-partai yang bertarung di pilpres nanti harus membuat catatan tandingan terhadap capaian yang disampaikan oleh SBY hari ini. Sehingga itu bisa memberikan panduan bagi capres mendatang juga untuk bagaimana menyampaikan kebijakan mereka kepada masyarakat. Bagaimanapun masyarakat saya kira terhadap keberhasilan atau, bahwa ada keberhasilan tentu ada, ya. Tidak bisa dipungkiri. Tetapi lagi-lagi data yang disampaikan hari ini harus diujipublikkan," katanya kepada KBR68H, Rabu, (30/4).

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim mampu mengurangi utang Indonesia menjadi 7,8 persen. Sebelumnya, utang luar negeri Indonesia tercatat sebesar 27 persen. Dengan fakta tersebut, ia menilai perekonomian Indonesia sudah jauh lebih maju.




Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10