Beli Tiket Kereta Wajib Lewat Internet, PT KAI Ingin Publik Melek Internet

Berlaku mulai Agustus 2014.

NASIONAL

Senin, 28 Apr 2014 10:26 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Beli Tiket Kereta Wajib Lewat Internet, PT KAI Ingin Publik Melek Internet

KAI, kereta api jarak jauh, online ticketing

KBR68H, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan ingin mendidik masyarakat untuk melek internet, seiring dengan kebijakan wajib beli tiket kereta api jarak jauh lewat internet per Agustus 2014.  


Menurut Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi I Agus Komarudin mengatakan nantinya seluruh penjualan tiket akan dilakukan secara online atau lewat internet. 


“PT KAI juga harus memberikan semacam edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami tentang online ticketing, dalam hal ini agar akrab internet. Jadi tidak ada salahnya kita melakukan itu. Semua untuk kebaikan juga kepada masyarakat, “ jelas Agus kepada KBR68H pada Senin (28/4). 


PT KAI hanya akan melayani pembelian tiket langsung selama persediaan masih ada atau di hari H keberangkatan. 


Sebelumnya Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan pembelian tiket secara online untuk tiket jarak jauh. Dengan begitu per tanggal 15 Agustus 2014, pembelian tiket di stasiun tidak diberlakukan lagi. Hanya penumpang lanjut usia serta anggota TNI dan Polri yang tetap diperbolehkan membeli tiket di stasiun. 


Menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), PT KAI belum maksimal memberikan sosialisasi pembelian tiket kereta api secara online. Apalagi masih banyak pengguna layanan kereta api jarak jauh yang belum melek teknologi dan internet. Menurut pengurus YLKI Sudaryatmo seharusnya PT KAI lebih gencar memberikan informasi soal pembelian tiket lewat pihak ketiga, seperti kantor pos, Pegadaian dan mini market. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona