Yenny Larang Kader PKBIB Gabung Ke PKB dan PKS

Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) membebaskan kadernya untuk mencalonkan diri ke partai lain pada Pemilu tahun depan.

NASIONAL

Rabu, 17 Apr 2013 07:16 WIB

Author

Erric Permana

Yenny Larang Kader PKBIB Gabung Ke PKB dan PKS

yenny wahid, demokrat, PKBIB

KBR68H, Jakarta – Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) membebaskan kadernya untuk mencalonkan diri ke partai lain pada Pemilu tahun depan. Hal itu disampaikan anak bekas Presiden RI ke-empat itu pasca menolak bergabung ke Partai Demokrat.

Ketua Umum PKBIB, Yenny Wahid mengatakan, banyak kadernya yang sudah bergabung dan mangajukan diri sebagai calon legislatif di partai lain. Namun, ia melarang kadernya untuk bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran tidak satu visi dan misi dengan PKBIB.

“Jadi kami sudah membuat rambu-rambu yang paling penting tidak ke PKB dan PKS. Jadi tersebar di banyak tempat. Banyak tokoh yang pindah ke partai lain. Dari DPP saja banyak ke partai lain untuk mereka belabuh,” ujar Yenny saat menggelar konferensi persi di Kantor PKBIB.

Ketua Umum PKBIB, Yenny Wahid menambahkan, untuk Pemilu 2014 mendatang, selain tetap menjadi Ketua Umum dirinya akan menghidupkan kembali ormas yang dideklarasikan oleh ayahnya Gus Dur yakni Gerakan Kebangkitan Nusantara (Getara) untuk mengusung calon presiden.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri