NASIONAL

Yenny Wahid Batal Gabung di Demokrat

Yenny Wahid Batal Gabung di Demokrat

KBR68H, Jakarta – Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Yenny Wahid batal bergabung dengan Partai Demokrat. Pilihan itu dia putuskan setelah berkonsultasi dengan sejumlah ulama Nahdlatul Ulama (NU) di berbagai daerah.

Putri bekas Presiden Abdurahman Wahid tersebut memutuskan untuk berada di luar struktur partai lain. Menurut dia, putusan itu sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ibu saya mensyaratkan berkonsultasi dengan para ulama ada 9 ulama. Karena waktu itu agak lama dan hasilnya beliau meminta agar kami di luar saja. Jadi keputusannya berada di luar. Namun kami mengucapkan terima kasih kepada SBY dan pengurus Partai Demokrat,” ujar Yenny di Kantor PKBIB Jakarta.

Ketua Umum PKBIB Yenny Wahid menambahkan, pembatalan dirinya untuk bergabung dengan Partai Demokrat itu tidak berkaitan dengan jabatan pengurusan partai.

Sebelumnya, putri bekas Presiden Gus Dur, Yenny Wahid dikabarkan merapat ke Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik.

  • yenny wahid
  • demokrat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!