SBY: Tak Ada Tawar Menawar Jabatan dengan Yenny Wahid

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono membantah adanya tawar menawar posisi dengan Yenny Wahid.

NASIONAL

Kamis, 18 Apr 2013 07:23 WIB

Author

Elly Kamilah

SBY: Tak Ada Tawar Menawar Jabatan dengan Yenny Wahid

Yenny Wahid, demokrat

KBR68H, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono membantah adanya tawar menawar posisi dengan Yenny Wahid. Sebelumnya Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) itu menolak bergabung ke Demokrat lantaran tidak direstui ulama Nahdatul Ulama (NU). SBY juga mengaku, dalam dua kali pertemuan dengan puteri Gus Dur itu, Yenny tidak pernah meminta jabatan apapun.

"Ketika kami bertemu di Bali, saya bertemu dengan mba Yenny yang kedua kalinya bersama-sama dengan teman-teman yang lain. Jadi tolong masyarakat luas jangan dibingungkan dengan berita yang simpang siur seolah-olah mba Yenny menginginkan jabatan, saya menawarkan,"kata SBY di Kantor Presiden.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan tidak bergabungnya Yenny Wahid ke dalam partai penguasa itu disebabkan tidak mendapat posisi Wakil Ketua Umum. Namun hal itu langsung dibantah Yenny. Menurutnya, pilihan itu ia putuskan setelah berkonsultasi dengan sejumlah ulama Nahdlatul Ulama (NU) di berbagai daerah. Putri bekas Presiden Abdurahman Wahid tersebut memutuskan untuk berada di luar struktur partai lain.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri