PT Minarak Lapindo Belum Tuntaskan Ganti Rugi Hampir Rp 800 M

PT Minarak Lapindo mengaku belum menyelesaikan semua pembelian asset warga Porong, Sidoarjo yang terendam luapan lumpur Lapindo. Total asset yang belum terselesaikan mencapai Rp 789 miliar.

NASIONAL

Selasa, 30 Apr 2013 11:24 WIB

Author

Sasmito

PT Minarak Lapindo Belum Tuntaskan Ganti Rugi Hampir Rp 800 M

lumpur lapindo, pt minarak lapindo, ganti rugi

KBR68H, Jakarta- PT Minarak Lapindo mengaku belum menyelesaikan semua pembelian asset warga Porong, Sidoarjo yang terendam luapan lumpur Lapindo. Total asset yang belum terselesaikan mencapai Rp 789 miliar.

Wakil Presiden PT Minarak Lapindo Andi Darussalam mengatakan, pihaknya masih kesulitan keuangan untuk membayarkan ganti rugi. Namun ia mengklaim, jumlah tersebut cukup kecil persentasenya jika dibandingkan dengan total seluruh ganti rugi yang mencapai Rp 3,8 triliun.

“Semata-mata karena keuangan ? Iya dong, tidak ada yang lain-lain. Saya kira itu tetap akan dibayar, walaupun di tengan kondisi perusahaan Bakrie Gorup yang tidak bagus saat ini. Tapi keluarga tetap berkomitmen menyelesaikan. Makanya saya katakan dari 3,8 triliun kita sudah selesaikan jadi masih sisa 22 persen,”  ujar Andi Darussalam kepada KBR68H.

Wakil Presiden PT Minarak Lapindo, Andi Darussalam menambahkan, PT Minarak Lapindo berjanji akan menyelesaikan sisa ganti rugi pada bulan Mei tahun ini. Menurutnya penyelesaian ganti rugi lumpur Lapindo ini sudah menjadi komitmen Minarak Lapindo.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Virus Corona Bunuh 80 Orang, Indonesia Belum Keluarkan Travel Ban