PT. Gistex Bantah Cemari Sungai Citarum

PT Gistex membantah telah mencemari sungai Citarum dengan zat berbahaya dalam memproduksi merek fashion internasional.

NASIONAL

Jumat, 19 Apr 2013 16:14 WIB

Author

Khusnul Khotimah

PT. Gistex Bantah Cemari Sungai Citarum

gistex, pencemaran, citarum

KBR68H, Jakarta- PT Gistex membantah telah mencemari sungai Citarum dengan zat berbahaya dalam memproduksi merek fashion internasional. Tudingan pencemaran itu disampaikan LSM Lingkungan Green Peace.

Manajer Umum PT Gistex, Welly Tjondroatmoko mengatakan sampel yang diambil LSM Lingkungan Greenpeace itu terjadi saat adanya kerusakan pada kolam penampung proses pembuangan limbah kedua. Kata dia ada lima proses sebuah limbah yang kemudian dibuang langsung ke sungai.

“Tidak mungkin saya buang seperti yang di foto ada di Greenpeace ini. Dan operator saya pasti akan segera action begitu melihat ini. Jadi ini akan sesaat actionnya. Karena pada saat itu belum perfect. Under renovation. Dan kita renovasi pun karena kita bertujuan untuk mere-use air.” Manajer Umum PT. Gistex, Welly Tjondroatmoko.

Sebelumnya LSM Lingkungan Green Peace menyatakan sejumlah industri membuang limbah yang mengandung sejumlah bahan kimia beracun, langsung ke Sungai Citarum, Jawa Barat. Merek fashion internasional seperti Gap, Banana Republic dan Old Navy terkait dengan pencemaran Sungai Citarum melalui bisnis langsung dengan PT Gistex Group.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat