Polri Tolak Beberkan Hasil Penyelidikan Cebongan

Kepolisian Indonesia menolak mengungkapkan hasil penyelidikan kasus penyerangan lapas Cebongan kepada publik.

NASIONAL

Selasa, 09 Apr 2013 22:44 WIB

Author

Gungun Gunawan

Polri Tolak Beberkan Hasil Penyelidikan Cebongan

polri, penyelidikan, cebongan

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Indonesia menolak mengungkapkan hasil penyelidikan kasus penyerangan lapas Cebongan kepada publik.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengatakan, alasannya karena  hasil penelitian ersebut diperuntukan untuk penyelidikan lebih lanjut dan akan diserahkan kepada TNI. Terutama soal hasil forensik dan olah Tempat Kejadian Perkara TKP.

" Kami akan bantu sesuai kapasitas kami. akan kami serahkan 9Kapan pak?) ya bila sudah ada koordinasi antar penyidik. Jadi ini untuk keperluan antara penyidik saja." kata Agus Rianto ketika dihubungi KBR68H

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto. Sebelumnya, TNI telah memberikan pernyataan kepada publik soal pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. TNI mengakui bahwa pelaku penyerangan merupakan oknum dari Kopassus. Namun demikian, penyelidikan masih dilanjutkan oleh berbagai tim seperti Komnas HAM, penyidik internal TNI, dan Polri.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8