Polri: Pengamanan Susno Atas Permintaan Kejaksaan

Kepolisian Indonesia menyatakan pengamanan terhadap terpidana korupsi dana Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji oleh Polda Jawa Barat merupakan permintaan tim pengacara Susno dan Kejaksaan Agung.

NASIONAL

Kamis, 25 Apr 2013 21:15 WIB

Author

Sasmito

Polri: Pengamanan Susno Atas Permintaan Kejaksaan

susno duadji, korupsi, eksekusi

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Indonesia menyatakan pengamanan terhadap terpidana korupsi dana Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji oleh Polda Jawa Barat merupakan permintaan tim pengacara Susno dan Kejaksaan Agung. Menurut Juru bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar, kepolisian hanya ingin memfasilitasi perbedaan pendapat tentang status hukum bekas kepala penyidik Polri itu. Ia menegaskan, pengamanan itu hanya sementara sambil menunggu penjadwalan ulang tim eksekusi Kejagung.

“Kemarin itu dibawa ke Polda itu memang keinginan juga dari Tim JPU yang ada dan tim pengacara. Untuk bisa diakomodir di Polda Jabar. Itulah yang dilakukan berangkat bersama-sama ke Polda. Dan memang ada penafsiran yang berbeda memang antara kedua belah pihak,” jelas Boy Rafli Amar

Sebelumnya terpidana korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan pengamanan Pilkada Jabar, Susno Duadji gagal dieksekusi oleh tim Kejaksaan Agung. Susno Duadji menolak dijemput paksa oleh Kejagung, karena putusan Mahkamah Agung tidak memerintahkan penahanan terhadapnya saat memvonis bersalah. Susno mengklaim, MA hanya memerintahkan untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 2.500.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Ngopi Bersama Azul Eps33: Gembira Bersama Temenggung

Kabar Baru Jam 19