Polisi Kejar Susno dengan Bantuan Teknologi Informasi

KBR68H, Jakarta- Kepolisian Indonesia mengklaim tengah mencari buron terpidana Susno Duadji dengan cara memanfaatkan teknologi informasi.

NASIONAL

Selasa, 30 Apr 2013 15:27 WIB

Author

Evilyn Falanta

Polisi Kejar Susno dengan Bantuan Teknologi Informasi

polisi, susno duadji, buron, teknologi informasi

KBR68H, Jakarta- Kepolisian Indonesia mengklaim tengah mencari buron terpidana Susno Duadji dengan cara  memanfaatkan teknologi informasi.  Langkah itu ditempuh setelah  Susno muncul di  media sosial youtube lewat video yang diunggah. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Suhardi Alius mengatakan, pihaknya akan mencari pelaku pengunggah. Kata dia, upaya Polri untuk mencari bekas Kabareskrim Mabes Polri lewat kejahatan di dunia maya akan lebih mudah. 

"Semua sarana kita manfaatkan, sebagaimana juga kata pak Bareskrim sampaikan semua kita manfaatkan untuk mendukung tugas-tugas pelaksanaan. Jaksa melaksanakan eksekusi putusan, dan kita mengamankan juga di lapangan."kata Suhardi kepada KBR68H.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Suhardi Alius menambahkan, saat ini Polri terus bersinergi dengan Kejaksaan untuk mengamankan eksekusi terpidana  Susno Duaji. Sebelumnya, Kejaksaan berusaha mengeksekusi Susno. Namun, eksekusi gagal dilakukan lantaran ia meminta perlindungan pada Kapolda Jawa Barat. Calon anggota DPR dari PBB tersebut  menghilang setelah Kejaksaan gagal mengeksekusi dirinya. Saat ini Susno menjadi buronan Kejaksaan Agung.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN