NASIONAL

Kunker DPR ke Ukraina Kuras Ratusan Juta Rupiah

"LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) memperkirakan kunjungan kerja Komisi pertahanan DPR ke Ukraina akan menguras anggaran hampir Rp 700 juta."

Nur Azizah

Kunker DPR ke Ukraina Kuras Ratusan Juta Rupiah
kunjungan kerja, dpr, ukraina, fitra

KBR68H, Jakarta - LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) memperkirakan kunjungan kerja Komisi pertahanan DPR ke Ukraina akan menguras anggaran hampir Rp 700 juta.

Direktur Investigasi dan Advokasi FITRA Uchok Sky Khadafi mengatakan, angka itu belum termasuk staf ahli DPR dan keluarganya yang biasa ikut dalam kunjungan itu. FITRA berharap DPR membatalkan kunjungan kerja tersebut.

"Di Ukraina itu tiga hari akan menelan dana sampai Rp 99 juta. Itu kalau dari Istanbul mereka ke Ukraina itu kalau naik pesawat Luthfansa itu kira kira 30 jutaan PP Pulang Pergi. 50 juta atau 60 juta lagi untuk makan dan hotel di sana. Jadi kira kira 99 juta atau hampuir 100 jutaan. Sedangkan di Istanbul itukan banyak memakan uang Rp 600 juta deh. Aku hitung kemarin tadi itu sampai Rp 700 jutaan lah. Enam orang anggota DPR, dari Jakarta-Istanbul-Ukraina-Istanbul-nanti ke Jakarta lagi," ujar Uchok saat dihubungi KBR68H.

 Sebelumnya, Komisi Pertahanan DPR berencana mengadakan kunjungan kerja ke Ukraina pada 13-17 April 2013. Keberangkatan ke luar negeri ini diklaim untuk menindaklanjuti kerja sama pertahanan dengan negara tersebut.

  • kunjungan kerja
  • dpr
  • ukraina
  • fitra

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!