Komnas HAM Tetap Selidiki Kasus Cebongan

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Komnas HAM akan terus melanjutkan penyelidikan, meski TNI sudah mengakui oknum Kopassus sebagai pelaku penyerangan lapas Cebongan

NASIONAL

Kamis, 04 Apr 2013 21:13 WIB

Author

Gungun Gunawan

Komnas HAM Tetap Selidiki Kasus Cebongan

komnas, cebongan, kopasus

KBR68H,Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Komnas HAM akan terus melanjutkan penyelidikan, meski TNI sudah mengakui oknum Kopassus sebagai pelaku penyerangan lapas Cebongan.

Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila mengatakan, timnya masih belum menemukan beberapa fakta dari penyerangan tersebut. Rencananya besok, Tim Investigasi Komnas HAM  akan menemui TNI dan penyidik Polri.

"Penyelidikan masih harus dilanjutkan. ini kan masih sebatas pengakuan, dan pengakuan itu harus didukung oleh bukti. Buktinya kita kan belum dapat, seperti hasil labfor, juga sketsa wajah (pelaku). Karena itu, kita masih menunggu." Kata Siti ketika dihubungi KBR68H.

Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila menambahkan, ada sejumlah kesamaan dalam hasil penyelidikan Komnas HAM dan pengakuan TNI, yaitu soal institusi pelaku penyerangan lapas Cebongan.
 
Sebelumnya, Ketua Tim Investigasi TNI AD mengakui sembilan pelaku penyerangan Lapas Cebongan adalah anggota Kopassus Grup II Kandangmenjangan Kartasura Solo.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

AstraZeneca Bakal Gelar Uji Klinis Global Tambahan

Eps12. Masa Depan Restorasi Gambut

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Mekanisme Baru Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah

Bupati Banyumas Larang Hajatan Meski Diprotes