Kasus Suap Pajak, KPK Periksa Bekas Pembalap Asep Hendra

KPK kembali memeriksa bekas pebalap dan pemilik PT Asep Hendro Racing Sport, Asep Yusuf Hendra Permana

NASIONAL

Rabu, 17 Apr 2013 12:34 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Kasus Suap Pajak, KPK Periksa Bekas Pembalap Asep Hendra

suap pajak, asep hendra

KBR68H, Jakarta - KPK  kembali memeriksa bekas pebalap dan pemilik PT Asep Hendro Racing Sport, Asep Yusuf Hendra Permana. Asep diperiksa sebagai saksi dalam dugaan pemerasan pengurusan pajak. Asep mengaku korban pemerasan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kanwil Dirjen Pajak Jakarta Pusat Pargono Riyadi.

Anda diperas pak? Iya-iya. Berapa pak? Tanya pengacara saya ya,"ujar Asep saat memasuki gedung KPK.

Dalam perkara  itu, Asep sempat ditahan KPK. Namun akhirnya dia dibebaskan karena KPK tidak mendapatkan bukti yang kuat. Dalam kasus penyuapan itu, KPK menyita uang tunai dengan pecahan 100 ribu rupiah senilai Rp 25 juta rupiah.Duit itu diketahui sebagai bagian komitmen suap senilai Rp 600 juta.

Sebelumnya KPK, menangkap tangan satu orang pegawai pajak dan dua orang pihak swasta terkait penyuapan pajak. Juru Bicara KPK Johan Budi, mengatakan ketiganya ditangkap di dua tempat terpisah. Yakni, 2 pelaku ditangkap di lorong Stasiun Gambir, Jakarta.  Sementara 1 orang lainnya ditangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10