Kapolri: Lindungi Susno, Polda Jabar Tidak Langgar Hukum

Kepala Kepolisian Indonesia, Timur Pradopo menilai perlindungan polisi terhadap terpidana korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji tidak melanggar hukum.

NASIONAL

Kamis, 25 Apr 2013 20:38 WIB

Author

Sasmito

Kapolri: Lindungi Susno, Polda Jabar Tidak Langgar Hukum

susno duadji, korupsi, eksekusi

KBR68H,Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia, Timur Pradopo menilai perlindungan polisi terhadap terpidana korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji tidak melanggar hukum. Menurut dia, Kepolisian Daerah Jawa Barat hanya ingin mengamankan proses eksekusi bekas Kepala Penyidik Polri itu. Polisi ingin eksekusi yang dilakukan Kejaksaan Agung berlangsung lancar dan tidak berakhir ricuh.

“Tadi Wakapolda Jabar sudah melaporkan langsung kepada Wakil Presiden juga disaksikan oleh Jaksa Agung. Artinya itu adalah mediasi dan sudah berlangsung hingga 12.30. Kemudian tentu melihat kondisi seperti itu tidak mesti dilakukan malam itu,”jelas Kapolri Timur Pradopo

Kemarin, Kejaksaan Agung gagal menjebloskan terpidana korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat, Susno Duadji kepenjara Sukamiskin Bandung. Bekas Kepala Penyidik Polri itu menolak dieksekusi karena putusan Mahkamah Agung tidak memerintahkan penahanan terhadapnya saat memvonis bersalah. Susno mengklaim, MA hanya memerintahkan untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 2.500.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Ngopi Bersama Azul Eps34: Abrakadabra! BUMN Induk

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12