Jabat Plt Menkeu, Ini Dia Fokus Utama Hatta Rajasa

Menteri Koordinator Ekonomi, Hatta Radjasa mengatakan ada tiga hal yang akan diprioritaskan selama menjabat sebagai pelaksana tugas Menteri Keuangan.

NASIONAL

Senin, 22 Apr 2013 19:20 WIB

Author

Bambang Hari

Jabat Plt Menkeu, Ini Dia Fokus Utama Hatta Rajasa

hatta rajasa, menkeu

KBR68H, Jakarta - Menteri Koordinator Ekonomi, Hatta Radjasa mengatakan ada tiga hal yang akan diprioritaskan selama menjabat sebagai pelaksana tugas Menteri Keuangan. Diantaranya adalah pengamanan terhadap alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun ini dan pengendalian defisit sektor energi maupun penerimaan komoditas pangan. Kata dia, program pengendalian dan penghematan BBM bersubsidi harus dilakukan, agar anggaran energi sebesar Rp 300 triliun bisa ditekan.

"Fokus kita sangat jelas kok sekarang ini. Pertama memastikan APBN 2013 kita aman, lancar. Kemudian yang kedua, kita harus mengendalikan hal-hal yang membuat kita menjadi defisit. Ada namanya twin defisit, ini yang harus kita kendalikan. Dan yang ketiga adalah governance. Di kementerian lembaga yang terpenting adalah bagaimana spending ini bisa berjalan dengan baik? Jangan menumpuk di ujung," katanya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Hata Radjasa sebagai pelaksana tugas Menteri Keuangan. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, Hatta adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Agus Martowardojo. Sebab, secara struktural, pekerjaan teknis kementerian keuangan berada di bawah koordinasi Menkoperekonomian.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10