GAPMMI Keluhkan Pelaksanaan UU Pangan

Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengeluhkan pelaksanaan undang-undang pangan yang justru mengancam produksi para pengusaha.

NASIONAL

Kamis, 04 Apr 2013 23:00 WIB

Author

Sasmita Madrim

GAPMMI Keluhkan Pelaksanaan UU Pangan

gapmmi, uu, pangan


KBR68H, Jakarta- Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengeluhkan pelaksanaan undang-undang pangan yang justru mengancam produksi para pengusaha.

Ketua Umum GAPMMI, Adhi Siswaja Lukman mengatakan, diantaranya puluhan pasal soal sanksi administrasi hingga pidana. Hal ini dikatakan Adhi, justru melemahnya kinerja pengusaha makanan dan minuman karena semakin terbatasi ruang geraknya.

“Di pengusaha terutama makanan dan minuman, bagaimana kita harus mewaspadai sangsi-sangsi tersebut. Padahal disana sangat banyak sekali sangsi yang bisa diterapkan. Termasuk disana ada peraturan yang memberatkan UKM. Semisal harus memenuhi aturan standart sanitasi.”ujar Adhi S Lukman di Jakarta

Ketua Umum GAPMMI, Adhi Siswaja Lukman menambahkan pemerintah juga dinilai lalai dalam melakukan pembinaan. Pemerintah selama ini hanya fokus dalam pengawasan dan pelaksanaan sangsi pelanggaran undang-undang pangan. Akibatnya banyak usaha kecil menengah yang tidak mampu memenuhi standart yang diberlakukan dalam undang-undang pangan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bangun dari Demotivasi Skripsi

Catatan dan PR bagi Kapolri Baru

Kabar Baru Jam 10