NASIONAL

BBM Naik, Pemerintah Jaga Harga Pangan Tetap Stabil

"KBR68H, Jakarta - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan pihaknya akan berfokus pada dampak penaikan harga BBM bersubsidi terhadap inflasi harga pangan."

BBM Naik, Pemerintah Jaga Harga Pangan Tetap Stabil
harga bbm subsidi, naik, harga pangan

KBR68H, Jakarta - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan pihaknya akan berfokus pada dampak penaikan harga BBM bersubsidi terhadap inflasi harga pangan. Menurut Menteri Hatta, pihaknya akan lebih dulu menjaga harga pangan agar tetap stabil. Hatta mengklaim, kementeriannya tengah mengusahakan sejumlah cara untuk mengurangi dampak kenaikan BBM terhadap harga pangan.

"Tentu akan ada inflasi, kita sudah mencermati itu. pertama sekarang ini kita kendalikan dulu inflasi dari pangan. Makanya daging harus turun, beras harus kita jaga, tidak boleh naik, holtikultura harus kita jaga jangan lompat-lompat lagi kaya kemarin. Sehingga kalau yang belum kita produksi, misalnya daging yang bersifat primecut yang untuk konsumsi hotel, untuk apa kita batas-batasi. Kalau kurang mereka akan membeli harga yang di pasar. Karena itu harga dipasar akan melonjak tinggi," ujar Hatta di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (30/4)

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan, harga BBM bersubsidi akan berada di bawah 6500 rupiah per liter. Hatta membantah jika pemerintah kembali menunda kenaikan harga BBM bersubsidi.

  • harga bbm subsidi
  • naik
  • harga pangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!