NASIONAL

BBM Naik, Anggaran Penanggulangan Kemiskinan Bakal Bertambah

"Pemerintah berencana menambah anggaran penanggulangan kemiskinan tahun ini menyusul dinaikannya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi."

BBM Naik, Anggaran Penanggulangan Kemiskinan Bakal Bertambah
Penaikan BBM, Anggaran Penanggulangan Kemiskinan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah berencana menambah anggaran penanggulangan kemiskinan tahun ini menyusul dinaikannya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida Alisjahbana mengatakan, anggaran itu akan diambil dari subsidi BBM yang sudah dikurangi. Kata dia, subsidi itu akan dialihkan ke program penanggulangan kemiskinan, seperti beasiswa untuk siswa miskin.

“Beberapa masukan penting yang diperoleh adalah pertama pengurangan subsidi BBM untuk dialihkan ke program penanggulangan kemiskinan seperti program DKH, pemberian beasiswa yang cukup bagi siswa miskin dan berkebutuhan khsusus, dan penguatan kelompok perempuan. Kedua mendorong implementasi UU keterbukaan publik, ketiga mendorong program pemerintah untuk pendidikan politik bagi masyarakat,”kata Armida di Musrenbangnas Jakarta, Selasa (30/4).

Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Armida Alisjahbana. Berdasarkan data Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, anggaran untuk penanggulangan kemiskinan tahun 2012 mendapat alokasi terbesar hingga mencapai Rp50 miliar lebih.


  • Penaikan BBM
  • Anggaran Penanggulangan Kemiskinan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!