Bagikan:

Anggaran Kurikulum 2013 Diblokir, Unit Kemendikbud Bahas Internal

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih terus berupaya mencairkan anggaran pelaksanaan Kurikulum 2013.

NASIONAL

Minggu, 28 Apr 2013 08:44 WIB

Anggaran Kurikulum 2013 Diblokir, Unit Kemendikbud Bahas Internal

Kurikulum 2013, pemblokiran anggaran, Kementerian Pendidikan, jumlah anggaran kurikulum

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih terus berupaya mencairkan anggaran pelaksanaan Kurikulum 2013.

Anggaran sebesar Rp2,4 triliun rupiah masih diblokir Kementerian Keuangan dan belum disetujui DPR.

Kepala Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan, Ananto Kusuma mengatakan pemblokiran itu masih dibahas secara internal di tiap-tiap unit kerja di Kementerian Pendidikan.


"Kami belum dapat laporan dari unit utama seperti Balitbang, Dirjen Pendidikan Dasar, Dirjen Pendidikan Menengah. Kemarin sedang dilakukan pembahasan di Direktorat Jendral anggaran masing-masing unit utama tentang bagaimana membuka blokir anggran," ungkap Ananto kepada KBR68H.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menganggarkan Rp 2,4 triliun untuk menjalankan Kurikulum 2013 mulai tahun ajaran depan. Namun hingga saat ini pembahasan anggaran untuk kurikulum terbaru masih alot dibahas di DPR.

DPR mempermasalahkan anggaran Kurikulum Pendidikan 2013 lantaran anggarannya membengkak hampir empat kali lipat dari rencana sebelumnya sebesar Rp 684 miliar. Kementerian Keuangan pun masih memblokir anggaran tersebut.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending