NASIONAL

14 Bakal Caleg Ganda Didaftarkan ke KPU

"Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia, Formappi menemukan 14 nama bakal calon anggota legislatif ganda."

Pipit Permatasari

14 Bakal Caleg Ganda Didaftarkan  ke KPU
caleg ganda, pemilu, formappi

KBR68H, Jakarta - Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia, Formappi menemukan 14 nama bakal calon anggota legislatif ganda. Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Karel Lucinus mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai yang paling banyak mengajukan nama bakal caleg ganda.

Nama-nama bakal caleg ganda dari PKB di antaranya Eka Susanti yang mewakili Dapil Kalimantan Barat, Dapil Sumatera Utara III dan Jawa Tengah VI.

" Abdul Rahman Sappara dari Partai Nasdem dari daerah pemilihan Sumsel 1 itu juga terdapat di DCS nya Hanura daerah pemilihan Sumsel 1 juga. Kemudian Nuriyanti Samatan Mag, dari partai Partai Hanura (Dapil Sulawesi Tengah) nama yang sama juga ada di Partai Gerindra (Dapil Sulawesi Tengah). Kemudian temuan kita di PKB yang paling banyak,"kata Karel Lucinius kepada KBR68H.

Peneliti dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Karel Lucinus meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan sanksi kepada caleg bermasalah itu. Sebelumnya, KPU menerima daftar caleg sementara 12 partai politik perserta pemilu 2014. Saat ini, KPU tengah memverifikasi daftar tersebut hingga Meni mendatang. 

  • caleg ganda
  • pemilu
  • formappi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!