NASIONAL

Longsor Natuna, Korban Meninggal Bertambah Jadi 21 Orang

"“Saya laporkan data yang meninggal hari ini 9 Maret 2023 itu yang meninggal 21 orang, dinyatakan hilang 33 orang,""

Heru Haetami

Longsor Natuna tewaskan 21 warga
Bencana longsor tewaskan 21 orang di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (060223). (Kominfo Natuna)

KBR, Jakarta– Jumlah korban meninggal  akibat bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau hingga Kamis (09/03) bertambah hingga mencapai 21 orang. Juru bicara Kabupaten Natuna, Patli Muhamad mengatakan jumlah tersebut merupakan akumulasi dari proses evakuasi sejak terjadi bencana pada Senin (06/03) sampai Kamis.

Kata dia, jumlah korban yang masih dinyatakan hilang saat ini berjumlah 33 orang.

“Saya laporkan data yang meninggal hari ini 9 Maret 2023 itu yang meninggal 21 orang, dinyatakan hilang 33 orang, korban kritis itu 3 orang, dan sudah dievakuasi menuju Pontianak tiga orang. Satu meninggal dalam perjalanan,” kata Patli saat dihubungi KBR, Kamis (9/3/2023).

Seluruh korban meninggal sudah teridentifikasi.

 Baca juga:

Juru bicara Kabupaten Natuna, Patli Muhamad mengatakan pengungsi jumlahnya sebanyal 1.216 orang yang tersebar di beberapa titik seperti pengungsian PLBN, Puskesmas, Pelimpak, Masjid Al-Furqon, dan SMA 1 Serasan.


Patli menyampaikan rumah yang tertimbun sementara ini ada 30 rumah.

Bencana longsor menimbun satu kampung di Desa Pangkalan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3). Longsor terjadi usai hujan deras mengguyur area di sana.

Pemerintah setempat telah menetapkan masa tanggap darurat bencana selama tujuh hari.

Editor: Rony Sitanggang

  • Longsor Pulau Serasan
  • bencana longsor
  • Longsor Natuna

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!