NASIONAL

FOMO Sapiens : Blackpink Vs Suporter Bola dan Hari Perempuan Internasional

""Rencana penggunaan GBK Jakarta untuk konser Blackpink diprotes para suporter bola lantaran dinilai bikin pertandingan Persib melawan Persija yang batal digelar.""

FOMO Sapiens : Blackpink Vs Suporter Bola dan Hari Perempuan Internasional
Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Konser girlband terkenal asal Korea Selatan, Blackpink yang akan digelar pada akhir pekan ini tepatnya tanggal 11-12 Maret 2023 jadi perbincangan. Rencana penggunaan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta diprotes para suporter bola lantaran dinilai bikin pertandingan Persib melawan Persija yang batal digelar. Mereka berargumen, GBK tidak boleh dipakai untuk tempat konser. Bagaimana aturannya?

Tiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia. Hari ini dibikin buat terus menggaungkan kebebasan dan inklusivitas untuk perempuan. Lebih lanjut dibahas bareng Atlet E-Sport, Diva Aura Amelia soal kesetaraan gender di dunia gaming.

1. Blackpink vs Suporter Bola

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan GBK dapat digunakan untuk acara non-olahraga semisal konser. Biaya sewa GBK kemudian digunakan untuk menunjang pemeliharaan gedung GBK yang bisa mencapai 20 miliar rupiah per bulan. Sementara agenda pembinaan atlet nasional digratiskan, sehingga sumber keuangan terbesar buat GBK berasal dari biaya sewa acara seperti konser dan kegiatan lainnya itu. Penggunaan stadion sebagai tempat konser secara spesifik tidak asing di beberapa negara contohnya Saitama Stadium dan Tokyo Dome di Jepang.

Baca juga : Final Piala Dunia U-20 Digelar di Solo, Gibran: Bakal Meriah


2. Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan Internasional adalah momen bagi masyarakat dunia untuk menyuarakan hak-hak perempuan di semua lini kehidupan. Mulai dari sosial, politik, ekonomi hingga budaya.Mengutip situs UN Women, tema Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) tahun 2023 adalah "DigitALL: Innovation and technology for gender equality". Tema kampanye IWD ini digaungkan dengan tagar #EmbraceEquity.

Baca juga : Polemik RUU PPRT, Belasan Tahun Ditunda

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Fidel dan Aika. Akan ada juga obrolan soal penertiban turis berulah di Bali.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke [email protected]

  • #fomosapiens
  • #podcast
  • #konser
  • #Blackpink
  • #IWD
  • #HariPerempuanInternasional
  • #EmbraceEquity
  • #turis
  • #WNA
  • #Bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!