NASIONAL

Anies Baswedan Capres, AHY: Perahu Koalisi Perubahan Siap Berlayar

""Ini sebuah proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran, dan Insya Allah abadi selamanya,""

Resky Novianto

Anies Baswedan Capres
Perubahan dan perbaikan, Konperensi Pers AHY dan Anies Baswedan, Kamis (02/03/23). (Demokrat)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024 sudah siap. AHY menyebut, pengusungan itu sudah sah dengan dukungan dari tiga partai yakni Demokrat, Nasdem, dan PKS untuk bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kata dia, perahu koalisi perubahan sudah siap berlayar dan Anies bakal menjadi nakhodanya.


"Artinya ya sudah lengkap, sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi perubahan. Ini sebetulnya hanya sebagai kekuatan hukum karena kami juga taat pada rule of law yang dimiliki oleh Partai Demokrat tetapi sebetulnya semangat ini yang bukan terjadi semalam dua malam terakhir. Ini sebuah proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran, dan Insya Allah abadi selamanya," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ketum Partai Demokrat AHY mengatakan pertemuan hasil rapat Majelis Tinggi Partai juga memastikan tetap pada posisi semangat perubahan dan perbaikan. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Majelis Tinggi Partai tadi malam.

Baca juga:

AHY menambahkan, Anies Baswedan memiliki banyak kesamaan pandangan dengan Partai Demokrat. Selain itu, kesamaan tujuan dan cita-cita Indonesia yang lebih baik bakal makin memperkuat tekad koalisi perubahan untuk menang di 2024.

"Kami menyerahkan kepada beliau untuk bisa menentukan pasangannya yang tentunya memiliki sejumlah kriteria yang diyakini bisa meningkatkan kans kemenangan dan tentunya memiliki kesamaan dalam visi perubahan," pungkasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Anies Baswedan
  • PKS
  • Pemilu 2024
  • Koalisi Perubahan
  • AHY
  • Partai Demokrat
  • perubahan dan perbaikan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!