Bagikan:

Resmikan Taman Wisata dan Kuliner Kupang, Jokowi: Habis Banyak

"Kita harapkan juga akan mengubah wajah destinasi wisatanya dan membuat pengunjung semakin senang dan nyaman berkunjung ke NTT,"

NASIONAL

Kamis, 24 Mar 2022 10:08 WIB

Author

R. Fadli

Tangkapan layar saat Presiden Joko Widodo meresmikan taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima,

Tangkapan layar saat Presiden Joko Widodo meresmikan taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima, Kupang, NTT, Kamis (24/3/22). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo meresmikan tiga lokasi taman wisata dan kuliner di Pantai Kelapa Lima, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Taman-taman itu dibangun oleh Kementerian PUPR guna mendukung kawasan pariwisata.

Presiden mengatakan terkesan dengan pembangunan kawasan yang dilakukan mulai dari Kota Lama Kota Kupang, Pantai Kelapa Lima, dan koridor tiga Jalan Fran Seda.

Kepala Negara juga mengapresiasi upaya Kementerian PUPR yang tengah membangun pengembangan air bersih di Kali Dendeng, pembangunan gedung Sekolah, dan Politeknik.

"Dan pembangunan ini saya enggak tahu habisnya berapa? Yang jelas banyak. Dan kita harapkan penataan Kota Kupang akan mengubah wajah Kota Kupang, mengubah wajah infrastrukturnya menjadi lebih baik. Dan kita harapkan juga akan mengubah wajah destinasi wisatanya dan membuat pengunjung semakin senang dan nyaman berkunjung ke NTT, khususnya Kota Kupang," ujar Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Pantai Kelapa Lima, Kupang, NTT pada Kamis (24/3/2022).

Melalui media sosialnya Presiden Jokowi menambahkan, dari laporan Kementerian PUPR, penataan kawasan yang mencakup area seluas 51.900 meter itu dilaksanakan sepanjang 2020-2021. Setelah dipugar, kawasan Kota Lama sebagai ikon Kota Kupang menjadi destinasi wisata kuliner yang akan menampung 140 pedagang lokal.

Kawasan itu juga berfungsi sebagai ruang terbuka publik untuk atraksi seni dan budaya Provinsi NTT. 

Baca juga:

Bebas Karantina dan Visa Kunjungan Tingkatkan Minat Wisatawan Asing

Jokowi Resmikan Bendungan Bendo Senilai Rp1,1 Triliun

Usai meresmikan kawasan wisata di Pantai Kelapa Lima, Presiden Jokowi bertolak ke Pasar Penfui di Kupang. Presiden berdialog dengan para pedagang di daerah itu.

Kemudian dari Pasar Penfui Jokowi langsung bertolak ke Kabupaten Timor Tengah Selatan menggunakan helikopter. Di sini, Kepala Negara meninjau program percepatan penurunan stunting atau anak dengan gizi buruk.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Edu Talk IV YPA-MDR: Go Digital Melalui Media Ajar Interaktif