NASIONAL

Inacraft 2022, Jokowi: Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

Presiden Jokowi pidato S20 High Level Policy Webinar on Just Energy Transition, Kamis (17/3/22). (Se

KBR, Jakarta—  Presiden Joko Widodo  membuka Pameran Produk Kerajinan Terbesar se-Asia Tenggara atau Inacraft 2022. Jokowi menginginkan para perajin dan UMKM yang bergerak di sektor kerajinan semakin terus berkembang.

Kepala Negara mengajak masyarakat mencintai produk-produk asli buatan Indonesia terutama produk kerajinan.

"Yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita. Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri utamanya produk-produk kerajinan, ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," ujar Presiden Joko Widodo saat membuka The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair 2022 di JCC Jakarta, Rabu (23/3/22). 

Baca juga:

Bangun Kecakapan Hidup, YPA-MDR Bentuk Komunitas Pembatik Cilik

Ritual Punggahan Penganut Kejawen Jelang Ramadan Digelar Terbatas

Tahun ini, Inacraft 2022 diikuti 722 peserta, dan akan berlangsung hingga 27 Maret nanti di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia, Muchsin Ridjan berharap, Inacraft 2022 bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Pemprov Jawa Barat melibatkan 335 pelaku UMKM di Inacraft 2022 kali ini, dan menargetkan transaksi hingga Rp145 miliar.


Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • Inacraft 2022
  • UMKM
  • kerajinan Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!