Bagikan:

FOMO Sapiens : Dari Pawang Hujan Hingga Nyoblos via Daring, Ada Nafa Ikutan Sharing

Dari Pawang Hujan Hingga Nyoblos via Daring, Ada Nafa Ikutan Sharing

NASIONAL | RAGAM

Jumat, 25 Mar 2022 14:13 WIB

FOMO Sapiens : Dari Pawang Hujan Hingga Nyoblos via Daring, Ada Nafa Ikutan Sharing

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Banyak kejadian menarik yang terjadi di perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika beberapa hari lalu, mulai perkara penggunaan jasa pawang hujan hingga tumpukan sampah. Di episode kali, FOMO Sapiens merangkumnya buat Sapieners. Penasaran?

Setelah mencuatnya wacana penundaan Pemilu 2024, kini muncul wacana mengenai e-Voting untuk Pemilu 2024 mendatang. Apa bisa terlaksana?

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. Viralnya Pawang Hujan

Seorang pawang hujan bermana Raden Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Rara, menjadi perbincangan ramai warganet lantaran aksi menghentikan hujan yang dia lakukan saat gelaran MotoGP Mandalika. Sebagian warganet bangga karena kearifan lokal Indonesia ini menjadi sorotan dunia, namun tak sedikit pula yang nyinyir dengan kehadiran pawang hujan ini.

Selain perkara pawang hujan, tumpukan sampah penonton balapan MotoGP yang diperkirakan mencapai 20 ton itu pun tak kalah ramai dibahas warganet. Seperti apa serba serbi lainnya dari gelaran MotoGP Mandalika?

Baca juga : Teten: MotoGP Mandalika, Peluang UMKM Raup Cuan Puluhan Miliar

2. Wacana E-Voting Pemilu

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengusulkan pemungutan suara lewat sistem e-voting untuk Pemilu pada 2024 mendatang. Wacana ini disoroti banyak pihak, salah satunya KPU yang menyatakan belum memprioritaskan sistem e-voting untuk Pemilu mendatang. Bagaimana selengkapnya?

Baca juga : Tak Mau Buka Big Data Dukungan Tunda Pemilu, Luhut: Buat Apa?

Ada juga obrolan seru bareng Nafa Salvana, model yang debut di Milan Fashion Week 2022. Dengarkan obrolan Nafa Salvana tentang pengalamannya dalam FOMO Sapiens pekan ini bareng Ian Hugen dan Aika Renata.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Kick Off Seminar: Jurnalisme di bawah Kepungan/Tekanan Digital

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending