Bagikan:

Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Bertemu Muhaimin, Pimpinan DPR Bantah Dilakukan Diam-Diam

"Anggota KPU dan Bawalsu itu tidak gelap-gelapan tapi secara terang terangan melakukan silaturahmi."

NASIONAL

Senin, 14 Mar 2022 16:17 WIB

Author

Heru Haetami

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar bertemu anggota KPU dan Bawaslu terpilih di tengah isu penundaan P

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: KBR/Frans Mokalu

KBR, Jakarta- Pimpinan DPR membantah pertemuan anggota KPU dan Bawaslu yang belum dilantik dengan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dilakukan diam-diam.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, para komisioner terpilih itu tidak hanya menemui Muhaimin, tetapi juga bersama seluruh pimpinan DPR.

"Anggota KPU dan Bawaslu itu tidak gelap-gelapan tapi secara terang terangan melakukan silaturahmi. Silaturahmi itu tidak dilakukan kepada Cak Imin (Muhaimin Iskandar) saja, kepada Mbak Puan (Puan Maharani), kepada wakil-wakil pimpinan DPR yang lain termasuk saya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Baca juga:

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kedatangan anggota KPU dan Bawaslu terpilih menemui para pimpinan untuk melakukan perkenalan dan silaturahmi.

Dasco meminta, pertemuan tersebut tidak dijadikan polemik ihwal penundaan Pemilu 2024 yang diusulkan Muhaimin belum lama ini.

“Ke tempat saya dulu sebelum ke Cak Imin justru. Sehingga saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik,” katanya.

Sebelumnya, pertemuan Muhaimin dengan anggota KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 diketahui lewat unggahan foto di akun Instagram Muhaimin @cakiminow pada Jumat, 11 Maret 2022.

Pertemuan ini kemudian menimbulkan kecurigaan, sebab sebelumnya Muhaimin mengusulkan penundaan Pemilu 2024.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending