Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pedagang di Yogyakarta, Jokowi Targetkan 19 Ribu Peserta

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar, dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha,"

BERITA | NASIONAL | RAGAM

Senin, 01 Mar 2021 12:11 WIB

Author

Dwi Reinjani

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pedagang di Yogyakarta, Jokowi Targetkan 19 Ribu Peserta

Presiden Jokowi bersama Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan HB X pantau vaksinasi COVID-19 massal di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin (1/3). (Antara/Andreas

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo, meninjau vaksinasi covid-19 yang diberikan untuk pedagang pasar di Yogyakarta. Vaksinasi massal di antaranya digelar di Pasar Beringharjo. Vaksinasi ini khusus diberikan untuk pegawai toko dan pelaku usaha yang sudah terdaftar sebelumnya.


“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar, dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha, kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di jalan Malioboro sampai ke alun-alun, juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik. Totalnya ada 19.900.” Ujar Jokowi, saat melakukan peninjauan langsung vaksinasi di Yogyakarta, Senin (01/03/2021).

Selain pasar Beringharjo, presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di tempat wisata yakni, Museum Benteng Vredeburg untuk para pedagang di sekitar lokasi wisata.

Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Jokowi juga dalam kunjungan kerjanya kali ini akan meresemikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo. Moda transportasi rute tersebut akan memudahkan masyarakat, khususnya di Yogyakarta, Solo dan Klaten melakukan mobilitas dan meningkatkan perekonomian.

Editor: Rony Sitanggang

Redaksi KBR juga mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)