Penyerangan di Mabes Polri, Listyo: Lone Wolf Berideologi ISIS

"Pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS. Yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media,"

NASIONAL

Rabu, 31 Mar 2021 23:04 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Penyerangan di Mabes Polri, Listyo: Lone Wolf Berideologi  ISIS

Tangkapan layar pelaku penyerangan Mabes Polri, Rabu (31/03).

KBR, Jakarta-    Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut pelaku teror penyerangan ke Mabes Polri berideologi ISIS. Pelaku teridentifikasi berinisial ZA, perempuan warga Ciracas, Jakarta Timur. Ia tewas ditembak aparat usai mencoba menyerang menggunakan senjata api, sore tadi.

"Kemudian dari hasil profilling terhadap yang bersangkutan, maka yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS. Yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media," kata Sigit dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakart, Rabu (31/3/2021) malam.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, dari hasil pendalaman terungkap bahwa pelaku sempat mengunggah konten bernarasi perjuangan jihad dan bendera ISIS. Itu diunggah sekitar 21 jam sebelum pelaku melakukan penyerangan ke Mabes Polri.

Atas kejadian ini, Sigit memerintahkan Densus 88 Antiteror untuk mengusut tuntas jaringan yang diduga terlibat dalam teror ini.


Atas penyerangan ini, Sigit meminta jajarannya meningkatkan kewaspdaaan.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Investasi Reksadana Antitekor

Kiat Asyik Tegakkan Prokes saat Rayakan Hari Raya

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri