BERITA

Tinjau Gudang Bulog, Jokowi Pastikan Stok Pangan Aman

Tinjau Gudang Bulog, Jokowi Pastikan Stok Pangan Aman
Jokowi meninjau stok beras di gudang Bulog di Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020). (Foto: Setneg RI)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan stok pangan di gudang Perum Bulog, Jakarta Utara, pada Rabu (18/3/2020).

Hal ini disampaikan Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin.

"Presiden sebelum ke Istana Jakarta melakukan peninjauan ke gudang Bulog yang berada di Kelapa Gading, mungkin sekitar 30 menit. Terutama untuk memastikan stok pangan aman dan ketersediaan bahan pokok agar masyarakat tenang," kata Bey Machmudin di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

"Stoknya tersedia, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," katanya lagi.

Menurut Bey, kunjungan Presiden ke gudang Bulog ini di luar agenda resmi yang telah dijadwalkan.

Jokowi dikabarkan datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres, disambut oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. 

Jokowi kemudian berkeliling gudang beras dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Sebelumnya, dalam keterangan pers Minggu (15/32020) Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.


Editor: Ardhi Rosyadi

  • pangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!