BERITA

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal

KBR, Jakarta -  Juru Bicara Penanganan Covid-19, Ahcmad Yurianto mengatakan, satu pasien corona kasus ke 25 di Indonesia meninggal   dini hari tadi. Yuri mengatakan pasien merupakan Warga Negara Asing (WNA), yang tengah berkunjung ke Indonesia bersama suaminya.

“Pasien dengan identitas nomor 25 meninggal dunia, pasien ini memang masuk di rumah sakit sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit yang mendahuluinya di antaranya adalah diabetes, hipertensi, kemudian hiperteroid dan penyakit paru obstruksi menahun, yang sudah cukup lama di derita. Pasien ini adalah seorang perempuan usianya 53 tahun dan dia adalah WNA,” ujar Yuri, di kantor presiden, Rabu (11/03/2020).


Sebelumnya Yuri mengatakan pasien ke 25  dalam kondisi stabil kendati ada beberapa keluhan. Dengan begitu jumlah pasien positif corona yang saat ini dalam penanganan isolasi berjumlah 26 dan dalam keadaan stabil.


Yuri mengatakan, penyebab kematian pasien tidak 100 persen disebabkan adanya Covid-19 yang diidap. Namun ia membenarkan bahwa karena virus tersebut kekebalan tubuh para pasien terganggu.


Sampai saat ini kata Yuri, pemerintah melalui kedutaan besar telah berkomunikasi dengan negara asal WNA tersebut, agar jenazah bisa segera dipulangkan.


Tengok Juga:

    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/who__70_persen_pasien_corona_di_cina_sembuh/102511.html">WHO: 70 Persen Pasien Corona di Cina Sembuh</a></li>
    
    <li><a href="https://kbr.id/nasional/03-2020/jubir_covid_19__pasien_sembuh_bisa_terinfeksi_lagi/102488.html">Jubir Covid-19: Pasien Sembuh Bisa Terinfeksi Lagi</a>&nbsp;</li></ul>
    

    Editor: Rony Sitanggang

  • COVID-19
  • Achmad Yurianto
  • SARS-CoV-2

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!