BERITA

PUPR Segera Bangun RS Khusus Corona di Batam

PUPR Segera Bangun RS Khusus Corona di Batam

KBR, Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana membangun Rumah Sakit (RS) khusus perawatan infeksi Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. 

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja mengatakan rencananya pemerintah akan merenovasi RS bekas Kamp Vietnam, di Kelurahan Sel Jantung, Kecamatan Galang. Rencananya hari ini, Senin (9/3/2020) akan ada keputusan resmi setelah ada persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

"Artinya pemerintah punya antisipasi ya. Ini supaya lebih meyakinkan begitu ke depan. Agar kita lebih yakin, bahwa nanti ada tempat untuk karantina gitu ya, yang diisolasi di Galang, pulau Galang," jelas Endang pada KBR (08/03/20).

Endra S Atmawidjaja mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pemerintah jika Covid mewabah secara masif di Indonesia. Ia memperkirakan RS khusus Covid-19 ini mampu menampung hingga seribu pasien. Kata dia, jika disetujui, PUPR menargetkan pembangun RS ini akan diselesaikan selama satu bulan. 

"Artinya titiknya, kemudian langkah lanjutannya apa. Rencana kerja yang definitifnya seperti apa, dukungan infrastruktur yang tersedia yang dibutuhkan apa. Semua pihak sudah survey, kami juga sudah ada di situ sejak kemarin untuk survey air bersih," katanya.



Editor: Friska Kalia 

  • COVID-19
  • virus corona
  • virus corona wuhan
  • SARS-CoV-2
  • Kementerian Kesehatan
  • Wabah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!