Penangkapan Petinggi Partai? Ketua KPK Benarkan OTT di Jatim

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,"

NASIONAL

Jumat, 15 Mar 2019 12:38 WIB

Author

Ryan Suhendra

Penangkapan Petinggi Partai? Ketua KPK Benarkan OTT di Jatim

Ilustrasi: Petugas KPK menunjukkan bukti dalam sebuat operasi tangkap tangan. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan di Jawa Timur. Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan di Polda Jawa Timur terhadap pihak yang diamankan.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo melalui pesan tertulis, Jakarta, Jum'at (15/3/2019).

Kendati begitu, Agus enggan menyebut siapa saja  yang ditangkap dalam operasi tersebut. Dia hanya berujar kalau lembaganya memiliki waktu 1x24 jam guna menentukan status hukum yang ditangkap.

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," tukas Agus.

Pasca informasi adanya OTT tersebut, di media sosial marak spekulasi penangkapan dilakukan terhadap Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy. Namun hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi baik dari KPK, Polda Jatim,  partai serta koalisi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Ponpes Kebon Jambu Cirebon, Pencetak ‘Ulama Perempuan’

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Cina Berencana Melarang Teknologi Asing di Seluruh Kantor Pemerintahan dan Institusi Publik