Rombongan Raja Salman Survei Tempat-tempat Wisata dan Hiburan di Denpasar

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali, Wayan Sunata mengatakan ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus pihak Raja Salman.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 02 Mar 2017 15:50 WIB

Author

Yulius Martony

Rombongan Raja Salman Survei Tempat-tempat Wisata dan Hiburan di Denpasar

Pura Luhur Uluwatu, salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berjarak 30 kilometer arah selatan Denpasar. (Foto: kemdikbud.go.id)


KBR, Bali - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan berencana berlibur ke Pulau Bali, selepas melakukan kunjungan dan prosesi kenegaraan di Ibukota Jakarta.

Rombongan Raja Salman berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Setelah itu, pada 4 hingga 9 Maret mendatang, atau selama lima hari, rombongan bakal tinggal di Bali.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali, Wayan Sunata mengatakan ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus pihak Raja Salman.

Tiga tempat wisata itu diantaranya kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Ungasan, Kabupaten Badung. Selain itu ada Pura Uluwatu di Kuta Selatan yang masih berada di Kabupaten Badung. Lokasi lain yang disurvei adalah Kampung Wisata Ubud di Kabupaten Gianyar.

Ada juga sejumlah tempat wisata di sekitar penginapan rombongan Raja Salman, turut disurvei.

"Ada tiga tempat yang telah ditentukan. Beliau ada di sekitar kawasan Nusa Dua, yang nanti akan digunakan Raja Salman. Dan itu sudah disteril dari sekarang. Tiga tempat ini mulai tanggal 28 (Februari) sudah closed, sudah dijaga petugas keamanan", kata Wayan Sunata, Kamis (2/3/2017).

Meski sudah disurvei, kata Wayan Sunata, keputusan bepergian ke tempat wisata mana akan berada di tangan Raja Salman.

Baca juga:


Selain tempat-tempat wisata tersebut, tim khusus Raja Salman juga mensurvei sejumlah tempat hiburan di Kota Denpasar. Namun Wayan Sunata enggan menjelaskan detail tempat hiburan tersebut. Hal itu, kata Wayan, untuk meminimalkan gangguan keamanan dengan melakukan deteksi dini dan koordinasi yang baik dalam pengamanan.

Perwakilan Pemerintah Provinsi Bali hari ini juga turut memantau kesiapan sejumlah hotel di Nusa Dua yang akan digunakan rombongan Raja Salman. Diantaranya Hotel Hilton, Lagoon Hotel dan Bulgari Hotel & Resort di Uluwatu.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Narapidana Korupsi Bisa Menang di Pilkada 2020