Penculikan dan Jual Beli Organ Anak, Kapolri: Hoax

"Saya sudah cek kepada polisi Manado, Sumatra Utara, dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta, berita tersebut adalah berita hoax. Tidak benar,"

BERITA , NASIONAL

Kamis, 23 Mar 2017 10:57 WIB

Author

Dwi Reinjani

Penculikan dan Jual Beli Organ Anak, Kapolri: Hoax

Ilustrasi


KBR, Jakarta- Kepala Polisi Republik Indonesia Tito Karnavian, membantah kabar  tentang maraknya penculikan anak untuk diambil  organ tubuhnya. Kabar itu menyebar melalui media sosial dan terjadi di berbagai daerah. 

Tito  mengatakan bahwa berita itu hanya Hoax belaka. 

"Berkaitan dengan berita-berita hoax tentang penculikan anak, kemudian ada lagi katanya  yang dibunuh, organnya diambil, ada gambar-gambar. Saya yakinkan saya  sudah cek kepada  polisi  Manado, Sumatra Utara, dan beberapa wilayah lain termasuk Jakarta, berita tersebut adalah berita hoax. Tidak benar," tegas Tito saat ditemui wartawan Kamis (23/03).

Tito menduga ada yang sengaja menyebar kabar burung  itu untuk menimbulkan keresahan publik. Ditambah saat ini sedang dilangsungkannya masa pilkada dan lain-lain untuk mendelegitimasi daerah-daerah tertentu.

Tito   meminta  masyarakat   jeli dalam mencerna informasi apapun yang saat ini sedang hangat diisukan. Alasannya agar tidak terjadi keresahan publik.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17