BERITA

Presiden Kerahkan BPKP Audit Proyek Hambalang

Presiden Kerahkan BPKP Audit Proyek Hambalang

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengaudit megaproyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hasil evaluasi BPKP ini akan dijadikan landasan Jokowi memutuskan nasib proyek triliunan Rupiah tersebut.

"Turunkan BPKP untuk meng-cut di mana dan kemudian kalau ke depan memang diputuskan dilanjutkan, menjadi jelas," kata Jokowi ketika meninjau proyek Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3).

Jokowi menekankan, proyek ini butuh keputusan cepat. Proyek yang mangkrak tersebut telah menghabiskan biaya bulanan untuk perawatan dan keamanan. "Biayanya besar, miliaran, BUMN sudah mengeluh," pungkasnya. 

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • hambalang
  • Korupsi Hambalang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!