BERITA

Polisi Akan Tindak Supir Taksi yang Lakukan Pengrusakan

"Polisi akui ada titik aksi sweeping terhadap taksi. "

Daerah Dukuh Atas lengang karena demo supir taksi (Foto: Teguh P. Nugroho)
Daerah Dukuh Atas lengang karena demo supir taksi (Foto: Teguh P. Nugroho)

KBR, Jakarta - Polisi Daerah Metro Jaya akan menindak pendemo yang anarkis dan melakukan pengrusakan. Juru Bicara Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal, mengatakan, polisi mendapat laporan ada dua taksi yang dirusak.

"Baru saja kami dapat informasi ada dua kendaraan taksi yang sempat dirusak. Ada pelemparan dan lain-lain. Tapi ini belum kita dalami," kata Iqbal di Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (21/03/2016).



Saat ini ribuan pengemudi taksi dan angkutan darat lainnya sedang melakukan aksi menolak taksi online. Iqbal menuturkan, memang ada beberapa titik yang melakukan aksi-aksi sweeping terhadap taksi yang masih beroperasi. Sweeping tersebut diantaranya di Slipi, Cempaka Putih dan Cawang

"Prinsipnya apabila ada pelanggaran pidana atau perbuatan melawan hukum akan kami tegakan," tambah Iqbal.

Enam ribu personel gabungan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya diturunkan dalam pengamanan aksi demo ini. Sedangkan pengalihan arus lalu lintas belum dilakukan. Menurut Iqbal, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional.

Iqbal menghimbau agar taksi yang masih beroperasi untuk menghindari daerah sekitar Senayan, Kominfo, DPRD Provinsi dan titik-titik lainnya. Hal ini untuk meminimalisir aksi anarkis dari pendemo.

"Masalah solidaritas ini juga bisa berujung dengan emosi," tambah Iqbal. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • demo angkutan umum
  • taksi
  • uber
  • grab car

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!